You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Puusangi
Desa Puusangi

Kec. Puriala, Kab. Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara

Selamat Datang Di Website Resmi Desa Puusangi Kecamatan Puriala Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Website Resmi Desa Puusangi Kecamatan Puriala Jangan Lupa Like dan Bagikan, Serta Saran dan Masukan Untuk Mengembangkan Website Desa Puusangi. Terima Kasih !

Profil Desa Puusangi Kecamatan Puriala

Admin 10 Agustus 2021 Dibaca 412 Kali
Profil Desa Puusangi Kecamatan Puriala

Desa Puusangi terletak di Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara. Wilayah Desa ini sebagian besar terdiri dari daratan, dengan luas wilayah sekitar 80% digunakan sebagai lahan produktif berupa perkebunan dan pertanian. Sementara itu, 20% sisanya merupakan lahan tidur yang dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai lahan penggembalaan.

Lahan produktif di Desa Puusangi dimanfaatkan untuk berbagai jenis usaha pertanian dan perkebunan. Beberapa komoditas pertanian yang umum ditanam di sana antara lain padi, dan ubi kayu. Selain itu, ada juga perkebunan kelapa sawit, yang menjadi sumber pendapatan utama bagi sebagian besar penduduk desa.

Pertanian dan perkebunan di Desa Puusangi umumnya dilakukan secara tradisional, meskipun beberapa petani telah menerapkan teknik modern dalam pengelolaan lahan dan budidaya tanaman. Pemerintah daerah dan lembaga terkait memberikan bantuan dan pendampingan kepada petani untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil pertanian.

Selain lahan produktif, Desa Puusangi juga memiliki lahan penggembalaan yang dimanfaatkan oleh masyarakat untuk beternak ternak seperti sapi dan kambing. Lahan penggembalaan ini memberikan kesempatan bagi penduduk desa untuk menghasilkan daging dan susu secara mandiri. namun jumlah populasi ternak kambing, sapi belum mencapai hasil maksimal.

1. BATAS WILAYAH DESA PUUSANGI

Secara Administrasi, Desa Puusangi berkedudukan di Kecamatan Puriala Kabupaten Konawe dengan batas-batas sebagai berikut :

  • Sebelah Utara berbatasan dengan Desa Lalonggatu
  • Sebelah Selatan berbatasan dengan Desa Wonua Morome
  • Sebelah Timur berbatasan dengan Desa Waworaha Kecamatan Lambuya
  • Sebelah Barat berbatasan dengan Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai

2. KONDISI GEOGRAFIS

Ketinggian Diatas Permukaan Laut 50 mdpl
Curah Hujan Sedang
Topografi Dataran Rendah
Suhu Udara 30 C°

3. ORBITASI & NOMOR KODE DESA

Jarak Ibu Kota Kabupaten 25 Km
Jarak Ibu Kota Provinsi 97 Km
Jarak  Ibu kota kecamatan 5 Km
Kode Desa 7402172009

4. LUAS WILAYAH DESA PUUSANGI

Luas Wilayah 480 Km2
Luas Hutan 210 Km2

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image